• Simak Yuk Cara Pakai Fitur Ganjil Genap di Google Maps

    Tidak hanya mendatangkan feature rute privat motor di Google Maps buat pemakai di Indonesia, Google juga mendatangkan feature Ganjil Genap (Even-Odd) buat pemakai mobil pribadi. 

     

    Menurut Kelompok Product Manager Google Maps Krish Vitaldevara, terlebih dahulu feature ini belum pula sempat berada pada Google Maps. 

     

    " Sistim ini tdk ada di Google Maps terlebih dahulu. Dengan feature Ganjil Genap, Google Maps bakal memberi kabar jalan mana yg tak dapat dilalui selanjutnya berikan rute beda, " kata Vitaldevara di Jakarta, Selasa (20/3/2018) sore. 

     

    Dia memberi tambahan, tidak hanya di Jakata, idenya feature Ganjil Genap di Google Maps akan juga di rilis di kota-kota beda yg miliki pelat no dengan angka paling akhir genap atau ganjil. 

     

    Dalam presentasinya, Product Marketing Manager Sasha Sunu menjelaskan bagaimanakah cara memanfaatkan feature Ganjil Genap ini. 

     

    Pertama-tama, Sasha menyambung, pemakai mesti memperbarui penerapan Google Maps ke versus terkini utk dapat memanfaatkan feature Ganjil Genap. 

     

    Berlaku di Jalan Protokol 

     

    Sasha menyampaikan feature Ganjil Genap pada Google Maps ini berlaku kala pemakai bakal melewati jalan protokol yg menempatkan kebijakan ganjil genap. Semisal Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin Jakarta pada waktu 08. 00 WIB. 

     

    Pemakai, kata Sasha, dapat buka penerapan Google Maps. Lantas kedepannya bakal ada banner penambahan yg mengatakan mobil yg dimanfaatkan berpelat no ganjil atau genap. 

     

    Pemakai dapat menentukan sama sesuai angka belakang pelat no. Semisal pelat dengan angka belakang 1 (satu) kala ada di tanggal genap. 

     

    Lantaran pelat ini menjadi pelat mobil ganjil serta jadwal yg berlaku merupakan utk mobil berpelat genap, pemakai bakal diarahkan ke rute beda. 

     

    Rute Privat Motor di Google Maps 

     

    Terlebih dahulu Google Indonesia meluncurkan feature baru, ialah rute privat sepeda motor utk biker di Indonesia. 

     

    Feature ini datang menjadi usaha Google berikan pengalaman pemakai yg tambah baik serta lokal sama sesuai kebutuhannya, dalam hal tersebut pengendara sepeda motor. 

     

    Kelompok Product Manager Google Maps Krish Vitaldevara menyampaikan, feature rute privat motor ini datang di semua Indonesia, khususnya kota-kota besar yg padat. Semisal Jakarta, Medan, serta Surabaya. 

     

    Maka, bagaimanakah cara pengendara sepeda motor memanfaatkan feature rute privat motor? 

     

    Pertama, pemakai sepeda motor mesti memperbarui dahulu penerapan Google Maps-nya ke versus terkini. Baru di versus terkini feature rute privat motor datang. 

     

    Sehabis memperbarui penerapan, pengendara sepeda motor dapat memasukkan rute yg mau mereka menuju. Semisal, menuju Mal Grand Indonesia, lantas menentukan Direction atau mengarahkan dari area sekarang ke area yg dituju. 

     

    Tentukan Moda Transportasi 

     

    Pemakai dapat menyaksikan pilihan moda yg dimanfaatkan utk meraih rute itu dalam hal tersebut mobil pribadi, transportasi umum (Transjakarta serta commuter line), jalan kaki, serta yg terkini merupakan sepeda motor. 

     

    Pemakai dapat menentukan pilihan sepeda motor serta rute yg di sajikan lantas akan tidak sama dengan pilihan mobil pribadi. 

     

    Menariknya, dengan feature rute privat motor, andaikan ada tol paling dekat yg menghubungkan area dengan tempat arah, Google Maps tak lagi mengarahkan pemakai utk masuk tol. 

     

    Terlebih dahulu dalam peluncuran feature rute privat motor di Google Maps, Vitaldevara menyampaikan, feature rute privat motor di Google Maps miliki berapa kegunaan buat pemakai sepeda motor. 

     

    Pertama, feature ini berikan saat perjalanan yg lebih akurat, sebab Google memanfaatkan tipe machine learning menurut kecepatan sepeda motor dalam tentukan saat perjalanan. 

    Artikel terkait:

    Kegunaan ke dua, pemakai yg memanfaatkan feature ini dapat beroleh rute privat termasuk jalan pintas serta jalan sempit buat sepeda motor tanpa ada melalui jalan tol. Dengan sangat, rute utk motor relatif lebih akurat buat pengendara motor. 

     

    Ke tiga, Google juga memiliki rencana buka support API utk siapa lantas yg beroperasi di bagian pengangkutan barang atau pelayanan, semisal perusahaan transportasi on line serta ekspedisi utk memanfaatkan rute privat motor ini pada penerapannya.


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :