• Kali Ini Penyalur Bantuan Subsidi Rumah Tambah Jadi 40 Bank

    Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan membagikan subsidi Sarana Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) serta Subsidi Selisih Bunga (SSB) untuk 267 ribu unit tempat tinggal. 

     

    Pertolongan dana itu juga akan disalurkan lewat 40 bank pelaksana, yang terbagi dalam enam bank nasional serta 34 bank pembangunan daerah (BPD). Jumlah bank yang ikut serta itu terdaftar bertambah di banding 2017 yang terdaftar 33 bank. 

     

    " Semuanya bank miliki peluang yang sama untuk memakai sarana penyaluran FLPP, SSB, serta program pembiayaan perumahan yang lain. Tak ada larangan bank yang telah menyalurkan SSB untuk dapat juga menyalurkan FLPP, " sebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, seperti diambil Senin (5/2/2018). 

     

    Menteri Basuki juga menyebutkan, kesuksesan penyaluran KPR subsidi FLPP bukan sekedar diukur dari besarnya credit yang tersalurkan, tapi juga dari kwalitas tempat tinggal subsidi yang dibuat pengembang, hingga yang dirasakan customer dapat direspons dengan baik. 

    Baca juga ya: Desain Pagar Rumah Minimalis (Kayu dan Besi)

    Simak Info: Desain Taman Depan Rumah Mungil Minimalis

    Baca Artikel: Gambar Desain Hiasan Dinding Minimalis Terbaik

    Lewat Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) serta Ditjen Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR pada th. ini juga akan menyalurkan KPR Subsidi lewat bank pelaksana sebesar Rp 4, 5 triliun. 

     

    Besaran dana itu terbagi dalam Rp 2, 2 triliun yang datang dari DIPA, dan Rp 2, 3 triliun dari optimalisasi pengembalian pokok untuk 42. 326 unit tempat tinggal Orang-orang Berpendapatan Rendah (MBR).


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :